jump to navigation

Sepeda

dscf2620.JPGHampir semua diantara kita, para ketapelis, saya yakin telah mengenal dan mengendarai sepeda sejak kanak-kanak. Kita telah mengendarai berbagai sepeda sejak jenis sepeda mini, sepeda jengki, sepeda onthel milik eyang kakung (gue masih punya sepasang) sampai sepeda model baru. Dari model onroad (balap), bmx (free style), sampai mountain bike (MTB). Baik yang memang benar-benar offroad untuk menjelajah naik-turun gunung (downhill) dengan sock absorber ganda di depan dan belakang (full suspension) maupun hanya sekedar cross country (XC) dengan hanya sock absorber di depan saja (hard tail).

Namun tanpa sadar, kita pernah meremehkan arti sepeda. Bahkan kita pernah sangat malu ketika waktu SMA harus ke sekolah dengan menggunakan sepeda. Malu dan takut dikira tak punya motor atau tak punya rscn6315web.JPGmobil karena kita naik sepeda. Padahal mungkin memang kita belum punya (kalaupun punya, itu kan punya bapak moyang kita kan?)Bahkan nyambangi pacar pun lebih baik naik angkot daripada naik sepeda, karena malu!

Sekarang, untuk menebus kesalahan kita di masa lalu itu, mari kita memaknai kembali (enrichment) tentang arti bersepeda. Bersepeda bukan sesuatu yang memalukan. Bersepeda justru dapat meningkatkan kebugaran dan menjaga kesehatan. Dengan bersepeda, kita juga telah menciptakan gaya hidup baru. dan menjaga bumi tetap bersih dari polusi. Dengan bersepeda kita bisa lebih memahami filosofi bersepeda bahwa “setelah tanjakan selalu ada turunan”.

Mari kembali bersepeda!
Bersepeda untuk olah raga.
Bersepeda juga untuk bekerja atau bike to work.

Salam Genjot!
[silo]

Komentar»

1. dedi - 16 Mei 2007

Hebat Kang Silo, sukses terus, tebarkan terus virus-virus sehat,…..
salam goes+ting-ting
dedi

Hatur Nuhun, Kang Dedi. Bagi-bagi ilmu sepedanya kepada kami ya. Keep goes.

2. Nry - 25 Mei 2007

Minggu lalu aku silaturrahim ke Ortu, aku teringat ada seekor sepeda yang tersimpan di Gudang, namun rupanya sepeda tersebut sudah berada diluar gudang dengan kondisi yang acak-acakan untuk direnovasi agar Bapak bisa naik sepeda lagi… uiih ini suatu fenomena yang menarik … yang membuktikan bahwa hobi naik sepeda itu tidak akan pupus karena faktor usia … karena Bapak saat ini sudah berusia sekitar 84 tahun masih tertarik dengan sepeda… Beliau cukup banyak kenangan dengan sepeda itu … Beliau bangga dengan sepeda itu … karena sudah berjasa mengantar kemanapun beliau pergi … Aku juga bangga dengan Bapak dan sepedanya, semangatnya serta kesederhanaannya … lalu apakah yang akan dibanggakan anakku terhadap Bapaknya 30 tahun yang akan datang …….???
Lets go go go … by sikil….

Mari kita buat anak cucu kita bangga dengan kita dengan stop global warming dengan mengurangi polusi, mengurangi pemakaian kendaraan bermotor dengan tetap berepeda!

3. MESIN SEPEDA LOW RIDER - 16 September 2007

Saya baru meng-install mesin sepeda di Low Rider saya. Bagi anda yang mau lihat dan berkomentar silahkan lihat di http://www.devonmart.com/bicycle.htm

Saya Juga Menjualnya. Silahkan Kunjungi Website saya di atas
Terima kasih

4. misa - 27 Agustus 2008

tolong saya minta harga sepeda chopper yang baru, karena setiap saya cari di internet selalu tidak ada, karena saya mau membeli sepeda chopper.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: