jump to navigation

Danau Saguling 23 April 2007

Posted by susilobu in Sepeda.
trackback

dscn8644.jpgHari ini, Minggu 22 April 2007, giliran Hadian yang jadi host untuk acara Sunday Cycling. Karena dua minggu terakhir menu genjot kita adalah fully tanjakan dan fully offroad di kawasan Dago Pakar, maka menu ninggu ini sesuai permintaan para biker adalah fully onroad dan flat. Dengan berbagai pertimbangan tersebut, akhirnya Hadian sebagai host memutuskan untuk mengambil track Danau Saguling sebagai pilihan di minggu ini. 

Sekitar jam 7 pagi rombongan mulai tiba di start point, yaitu di rumah Hadian di kawasan Kotabaru Parahyangan. Masing-masinag rombongan mulai terlihat sibuk mendemonstrasikan kemahirannya memasang roda depan sepeda yang sebelumnya direlease karena harus dimuat di bagasi maupun kabin mobil masing-masing. Kalau sedang release-unrelease seperti ini, jadi inget cita-cita lama pengin punya sepeda lipat Dahon. Kapan ya bisa kebeli? 

Tidak sampai lima menit, terlihat semua sepeda sudah terinstal dengan rapih. Lalu tanpa menunggu matahari tinggi, dimulailah perjalanan pagi ini setelah sebelumnya menandaskan satu gelas orange juice suguhan tuan rumah. Waduh, gini hari minum orange juice, perut bakal mules enggak ya? Uuuhhh, dasar perut katro!. Thukul mode: on😛 

Keluar dari cluster rumah Hadian di Tatar Wangsakerta, tiba-tiba telah tersaji sebuah turunan yang sangat panjang. Inilah the real appetizer seperti yang diidam-idamkan Doddy. Tapi dia lupa filosofi bersepeda, bahwa setelah turunan selalu ada tanjakan. Rasakno koen, mengko mulihe! Jalan lapang, luas dan lebar seperti jalan route 66.

Lagi merem-melek menikmati turunan panjang, tiba-tiba rombongan dikejutkan dengan kemunculan yang terhormat Bapak Harjawan Balaningrath, Direktur Keuangan Indo Nusa  Telemedia, ownernya Telkom Vison. Dengan sangat gembira dan tanpa bisa menolak rejeki, akhirnya rombongan banting setang dan mampir ke rumah Harjawan.

”Wan, ngiring ka cai” kata Doddy. Halaaah, mampir-mapir kok ya langsung to the point lho Doddy ini.

Setelah puas ngobrol ngalor-ngidul, akhirnya rombongan mohon diri untuk melanjutkan perjalanan karena sisa tanjakan pantang dibiarkan.

“Gayanya , sudah boleh tuh. Fashionable” puji Harjawan. Yup, nomor satu memang gayanya. Nomor dua baru kulinernya. Halaaaahhhh…. dscn7047.jpg

Setelah beberapa lama onroad, tiba-tiba Hadian sang host sekaligus tour marshal, banting setang ke kiri dan jalan tanah berbatu terhampar di depan mata. Offroad lagi nih, katanya hari ini fully onroad? Kalau sudah begini jadi inget Nuryahya yang kebetulan kali ini dia tidak bisa join. Bisa melengkung rim sepeda balapnya kalau harus melibas medan tanah berbatu seperti ini. 

Untung medan offroadnya tidak terlalu panjang, karena tak lama dari itu kita sudah ketemu jalan raya kembali. Di kejauhan tampak Danau Saguling terhampar dengan cantiknya. Ada yang tengah asyik mancing di pinggir danau. Ada yang tertawa sambil bermain perahu. Dan ada pula yang ngos-ngosan diatas sadel sepeda. 

dscn7034.jpgdscn7037.jpgdscn7038.jpgdscn7048.jpgdscn7039.jpg

Setelah puas beristirahat dan berfoto ria, lalu kita bersiap-siap untuk kembali menuju finish point di rumah Hadian kembali, karena disana telah menanti nasi liwet solo dan mi kocok! Tapi sebelum semua kelezatan dan kenikmatan itu siap disantap, ada yang harus dihadapi terlebih dahulu, yaitu tanjakan sepanjang jalan pulang. Amboooiii, jadi inget waktu mengikuti Susbintal di Pusdikhub tahun 1984 lalu, karena jika seblum makan siang disuruh merayap di jalan yang aspalnya membentuk fatamorgana di kejauhan, pasti menu makan siangnya adalah ayam goreng dan sop kacang merah. Nikmatnya bukan main, waktu itu.

Semoga saat ini kita juga masih bisa menikmati hal-hal kecil seperti itu. Seperti juga bersepeda ini, mudah-mudahan semakin mendidik kita bahwa sebelum datangnya kenikamatan selalu ada ngos-ngosan terlebih dahulu.  Sampai ketemu di perjalanan minggu depan. Untuk yang minggu ini belum bisa bergabung, saipakan diri anda, karena kita mau bikin syukuran farewell party untuk anggota komunitas kita yang mendapat promosi. Siapa dia? Mari kita tunggu sambil deg-deg-plas.  


[silo]

Komentar»

1. susilobu - 24 April 2007

tulis komentar anda disini, gratis!🙂


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: